KUA Benua Kayong
KUA Benua Kayong

Bimbingan Manasik Haji Rayon 2 Tingkat Kecamatan Digelar 15 Mei 2023

Panitia Bimbingan Manasik Haji Rayon 2 Tingkat Kecamatan Kantor Kemenag Kabupaten Ketapang 

KUA Benua Kayong - Guna persiapan pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan pada Rayon 2 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, panitia pelaksana adakan rapat di KUA Kecamatan Benua Kayong, Senin (8/5/2023).

Rapat dihadiri panitia yang tidak lain adalah kepala KUA yang tergabung di rayon 2, yakni Kecamatan Benua Kayong, Matan Hilir Selatan, Kendawangan, Air Upas, Sungai Melayu Rayak, Singkup, Jelai Hulu, Tumbang Titi.

"Tujuh kecamatan yang tergabung di rayon 2 mereka adalah yang memiliki jama'ah, sementara beberapa kecamatan yang tidak masuk untuk tahun ini tidak ada jama'ahnya. Seperti Manis Mata, Marau dan Pemahan," kata M. Syafi'ie Ketua panitia rayon 2 yang ia juga Kepala KUA Benua Kayong.

Dikatakan Syafi'ie, Dalam rapat pagi itu diputuskan pelaksanaan manasik dilaksanakan hari Senin, 15 Mei 2023, bertempat di Aula Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Ketapang. Selain itu juga dibicarakan hal teknis pelaksanaan manasik.

"Bimbingan manasik haji akan kita laksanakan 8 kali pertemuan, sebagaimana pedoman penyelenggaraan bimbingan manasik haji bagi jama'ah haji reguler yang dikeluarkan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 164 tahun 2023," katanya.

Syafi'ie menghimbau kepada seluruh jama'ah yang tergabung dalam Rayon 2 tersebut di atas agar wajib hadir dan tepat waktu pada kegiatan dimaksud. "Acara dimulai pukul 07.30 wib. Hal-hal yang belum jelas bisa menghubungi panitia di KUA setempat," jelasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama