KUA Benua Kayong
KUA Benua Kayong

Kepala KUA Benua Kayong Hadiri Pembukaan MTQ Kinjil Pesisir, Acara Dibuka Wakil Bupati

Wakil Bupati dan Istri bersama Ketum LPTQ, Camat, Polsek, Koramil, Kepala KUA, Kades, H.Nizarwan, Yuliani, Kades dan Ketua Panitia MTQ IV Tingkat Desa Kinjil Pesisir Tahun 2023.

KUA Benua Kayong - Kepala KUA Kecamatan Benua Kayong H. M. Syafi'ie Huddin, S.Ag. menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Kinjil Pesisir, Kecamatan Benua Kayong, Minggu (15/10/2023) malam.

MTQ yang sudah berlangsung keempat kalinya itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M.Si. Acara peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Wabup. Suasana pun semakin meriah dengan disusul penyalaan kembang api oleh panitia.

Hadir pada malam itu Ketua Umum LPTQ Kabupaten Ketapang, Drs. H. Satuki Huddin, M.Si., Camat Benua Kayong Drs.Sl Sudarto, Polsek, Koramil, Kepada Desa Kinjil Pesisir dan Sungai Kinjil, Yuliani, SH. Anggota DPRD Kalbar, tokoh dan pemuka agama, undangan.

Menurut Syafi'ie, antusiasme masyarakat Kinjil Pesisir untuk hadir pada acara pembukaan yang berlokasi di Jalan Kyai Tappa itu semakin menyemarakkan suasana. Ditambah lagi usai acara pembukaan dengan dibagikannya lima buah sepeda kepada penonton yang beruntung dengan menjawab pertanyaan.

Lebih lanjut dijelaskan Syafi'ie, pembagian lima buah sepeda berasal dari sumbangan H. Farhan. Turut serta diminta Wabup untuk memberikan pertanyaan kepada penonton yang beruntung adalah Ketua Umum LPTQ Ketapang, Ust. Soiansyah, S.Pd., H. Nizarwan, S.Sos., M.Si., Istri Wabup dan Yuliani, SH. 

"Berdasarkan laporan Ketua Panitia Darmawansyah, MTQ yang diselenggarakan itu diikuti sebanyak 108 peserta. Cabang yang dilombakan Tilawah dan Tartil golongan anak-anak, remaja dan dewasa. Kemudian Cabang Lomba Azan," terang Syafi'ie, yang diminta untuk memimpin pembacaan doa malam itu. (*).

Lebih baru Lebih lama