KUA Benua Kayong
KUA Benua Kayong

Dewan Hakim MTQ XXXI Kabupaten Ketapang di Nanga Tayap Dilantik Wabup

Wakil Bupati H. Farhan melantik Pengawas dan Dewan Hakim serta Panitera MTQ ke-31 Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2024 di Nanga Tayap, Selasa (30/7/2024)

KUA Benua Kayong - Sebanyak 30 orang Dewan Hakim dan 9 orang Panitera serta 2 orang Pengawas Dewan Hakim pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-31 Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2024 dilantik Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, Selasa (30/7/2024).

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Nanga Tayap ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag Ketapang, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Ketapang, Ketua Umum Panitia MTQ dan undangan lainnya.

Kepala KUA Kecamatan Benua Kayong H. Syafi'ie Huddin yang juga salah satu dewan hakim yang ikut dilantik mengatakan, pelantikan berjalan sukses. Walau sempat tertunda jadwal pelantikan. Semula dilaksanakan pada pukul 14.00 wib. 

"Masih menunggu Pak Wabup dari Ketapang, karena masih mengikuti kegiatan sehingga ia baru tiba di Nanga Tayap pada pukul 16.00 wib. Oleh karena itu sambil menunggu Pak Wakil, terlebih dahulu kita adakan orientasi dewan hakim," jelas Syafi'ie Ketua Majelis Cabang Senin Kaligrafi Al-Qur'an.

Wakil Bupati menaruh harapan kepada seluruh pengawas, dewan hakim dan panetra dalam menjalankan tugas agar bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai dewan hakim.

"Saya berharap penilaian dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Ketapang ini menjadi satu hal yang sangat prinsip dan mendasar. Maka apabila kita lakukan dengan penuh ketidak sempurna akan mengalami kemunduran," tuturnya.

Selain dewan hakim yang berkualitas, Wabup Agar para dewan hakim independen dan bebas dari segala macam pengaruh kepentingan dan godaan untuk tidak berpihak kepada siapapun.

"Dalam penilaian setiap aspeknya sistem penilaian harus semakin lebih baik dari waktu ke waktu. Diantara kunci keberhasilan dalam melaksanakan musabaqoh itu antara lain faktor penilaian yang menjadi tanggung jawab dewan Hakim," jelasnya.

MTQ ke-31 Tingkat Kabupaten Ketapang di Nanga Tayap akan berlangsung dari tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2024. MTQ diikuti sebanyak 18 kecamatan, dengan total peserta plus pendamping/ official sebanyak 512 orang. (*).

Lebih baru Lebih lama