KUA Benua Kayong
KUA Benua Kayong

Jelang Pemberangkatan Jema'ah Haji Ketapang, Kemenag Gelar Do'a dan Mujahadah

Pembacaan Do'a dan Mujahadah dipimpin Ust. H. Muhammad Zulkarnain, S.Ag. dan H. Syarif Imran, S.Sos.I.

KUA Benua Kayong - Menjelang keberangkatan jema'ah haji asal Kabupaten Ketapang musim haji 1444 H./ 2023 M. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang menyelenggarakan Do'a dan Mujahadah. Kegiatan berlangsung di aula pertemuan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Ketapang, Jum'at (9/6/2022) pagi.

Pembacaan Do'a dan Mujahadah dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ketapang, Kasubag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah dan staf kemenag. Selain itu, hadir juga Ketua MUI Kabupaten Ketapang, PCNU, Pengurus Muhammadiyah dan PC GP Ansor Ketapang.

Kepala KUA Kecamatan Benua Kayong H. M. Syafi'ie Huddin, S.Ag. yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka memohon pertolongan Allah, agar seluruh jema'ah haji Indonesia, khususnya jama'ah asal Kabupaten Ketapang diberikan Allah SWT kesehatan dan keselamatan.

"Kita memohon pertolongan Allah, semoga jama'ah haji kita diberikan kesehatan, keselamatan, perlindungan dan kelancaran dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji. Bahkan tidak itu saja, tapi kita juga berdo'a semoga memperoleh haji yang mabrur," katanya.

Menurut jadwal keberangkatan, jema'ah haji Kabupaten Ketapang berangkat ke Pontianak pada tanggal 19 Juni 2023. Selanjutnya menginap semalam di Pontianak, esok harinya menuju Embarkasi Batam. Pada tanggal 21 akan meninggalkan Batam menuju Jeddah.

Jama'ah haji Kabupaten Ketapang bersama Kabupaten Bengkayang tergabung di Keloter 31, Keloter Nusantara (gabungan dengan provinsi lain). Jumlah jamaah haji Kabupaten Ketapang berjumlah 243 jama'ah. Sementara Bengkayang sejumlah 60 dan Petugas Daerah dari Ketapang 2 orang. (*).

Lebih baru Lebih lama