KUA Benua Kayong
KUA Benua Kayong

Khatib Idul Adha, Syafi'ie: Jangan Berselisih Hanya Soal Partai Berbeda

Usai Khatib Idul Adha M. Syafi'ie Huddin foto bersama Pengurus Masjid Jami Babul Khair Ketapang


KUA Benua Kayong - Dengan momentum di Hari Raya Idul Adha 1444 H., M. Syafi'ie Huddin mengajak kepada jama'ah Masjid Jami Babul Khair, Kelurahan Tengah, Delta Pawan, Ketapang, untuk perkuat persatuan dan kesatuan serta hindari perselisihan.

"Mari kita bangun masyarakat yang damai, saling menjaga ukhuwah, saling nasihat menasihati, saling peduli sesama, karena kita semua adalah bersaudara," pesan Syafi'ie dalam khutbah Idul Adha 1444 H. Kamis (29/6/2023).

Oleh karena itu Kepala KUA Kecamatan Benua Kayong ini mengingatkan, jangan karena persoalan pilihan partai yang berbeda, pilihan Presiden, Gubernur, Bupati bahkan Kepala Desa sehingga membuat berpecah belah. Saling menghujat, mencaci maki dan bermusuhan, lalu tidak tegur sapa.

Menurut Syafi'ie, persatuan merupakan kekayaan kaum Muslimin yang sangat berharga dan untuk terus dijaga. Lenyapnya persatuan berarti akan menjadi petaka dan kerugian bagi umat Islam itu sendiri. 

"Oleh karena itu, jadilah umat Islam yang digambarkan oleh Nabi Muhammad bahwa orang mukmin yang satu dengan lainnya bagaikan bangunan yang bagian-bagiannya saling menopang dan memperkuat satu sama lain," kata Syafi'ie dari inti khutbah yang sampaikan. (*).
Lebih baru Lebih lama