KUA Benua Kayong
KUA Benua Kayong

Sambut HUT RI Ke-78, Panitia Kecamatan Benua Kayong Persiapkan Kegiatan

Camat Benua Kayong Drs. Sudarto memberikan arahan pada rapat panitia pelaksana, Selasa (18/7/2023)

KUA Benua Kayong - Guna persiapkan penyelenggaraan kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 di Kecamatan Benua Kayong, panitia pelaksana mengadakan rapat di Kantor Camat Benua Kayong, Selasa (18/7/2023).

Rapat perdana panitia itu dihadiri Camat Benua Kayong bersama Danramil dan Kapolsek. Hadir juga Kepala KUA Benua Kayong, Lurah/Kepala Desa, kepala SLTA, SLTP, PKK dan seluruh panitia HUT RI ke-78.

Beberapa agenda kegiatan telah dibicarakan dalam rapat antara lain, kegiatan lomba, karnaval, pameran produk lokal UKM dan upacara HUT RI ke-78 pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 bertempat di halaman Kantor Camat Benua Kayong.

Dalam arahannya Camat Benua Kayong Drs. Sudarto meminta kepada panitia untuk menyiapkan petugas pasukan pengibar bendera (Paskibra). Selain itu ia juga meminta untuk menyiapkan pasukan drumband dari sekolah yang ditunjuk.

"Kegiatan utama HUT RI ke-78 untuk di pusatkan di Kantor Camat. Pagi kita melaksanakan upacara pengibaran bendera dan sore harinya penurunan bendera," jelasnya.

Tidak itu saja, ia juga meminta kegiatan seperti lomba dan pameran juga dilaksanakan di halaman kantor camat. Seluruh kegiatan lomba, karnaval maupun pameran diharapkannya agar dilaksanakan sebelum tanggal 17 Agustus.

Berbagai masukan saran dan pendapat dari peserta rapat, antara lain disampaikan Kepala KUA Benua Kayong M. Syafi'ie Huddin. Berkaitan dengan kegiatan lomba ia menyarankan agar kegiatan itu agar dilakanan sesederahan mungin dengan tidak menggunakan dana besar, tapi murah meriah.

"Carilah kegiatan yang murah meriah, dengan tidak mengeluarkan jumlah dana yang besar. Yang penting kegiatan yang kita adakan bisa menghibur. Kegiatan lomba bisa merakyat, tidak harus memiliki skill khusus," jelasnya.

Selain itu Syafi'ie juga memberikan saran agar pada kegiatan pameran untuk bisa mengajak kerjasama dengan pihak Bulog untuk menjual sembako murah. Hanya saja menurutnya perlu publikasi agar masyarakat mengetahui kegiatan pameran.

"Perlunya publikasi dan dokumentasi, agar kegiatan HUT RI ke-78 ini tersosialisasi kepada masyarakat wilayah Benua Kayong. Sehingga yang hadir menyaksikan nanti tidak hanya para panitia pelajar saja, tetapi kita harapkan juga melibatkan masyarakat," pinta Syafi'ie. (*)

Lebih baru Lebih lama