KUA Benua Kayong
KUA Benua Kayong

Jelang HAB ke-78, Kemenag Ketapang Adakan Pembentukan Panitia

Para peserta rapat pembentukan panitia HAB ke-78 kemenag di Ketapang, Selasa (12/9/2023)

KUA Benua Kayong - Jelang Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2024, Kemenag Kabupaten Ketapang telah mengadakan rapat guna pembentukan panitia pada kegiatan tersebut, Selasa (12/9/2023).

Rapat dilaksanakan di Aula Kemenag Ketapang dipimpin langsung Kepala Kantor Kemenag Ketapang Drs. H. Syarifendi, M.Pd. didampingi Kasubag TU Hamzah Saputra, S.Sos.I. Hadir di rapat itu para kasi dan penyelenggaraan, kepala Madrasah, kepala KUA terdekat dan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Ketapang menjelaskan, pembentukan panitia tidak hanya dipersiapkan untuk kegiatan-kegiatan intern sebagaimana kegiatan HAB pada tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi panitia itu juga dalam rangka pelaksanaan kegiatan HAB pada tingkat provinsi yang dilaksanakan di Ketapang.

"Kita berharap kegiatan HAB ke-78 tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Ketapang ini nantinya berjalan lancar dan sukses. Oleh karena itu saya minta kepada seluruh jajaran panitia agar dapat bekerja maksimal sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing," tegas Syarifendi.

Dijelaskan Syarifendi, kegiatan HAB ke-78 tingkat provinsi akan dihadiri utusan dari Kanwil Kemenag Kalbar dan dari kemenag kabupaten/kota se Kalimantan Barat, yang akan berlangsung pada bulan Januari 2024.

Diputuskan pada rapat tersebut, ditunjuk sebagai ketua panitia H. Adlan, S.Pd.I. Kepala MTsN 1 Ketapang didampingi Syafrudin, S.Pd.I., M.M. Kepala KUA Kecamatan Singkup sebagai sekretaris panitia.

Menurut rencana berbagai kegiatan telah diagendakan seperti kegiatan intern pra kegiatan provinsi antara lain bakti sosial, jalan santai dan upacara pada tanggal 3 Januari 2023. Sementara kegiatan pada tingkat provinsi adalah Bola Voli, Buku Tangkis, Tenis, Futsal, Paduan suara dan Karaoke. (*)

Lebih baru Lebih lama