KUA Benua Kayong
KUA Benua Kayong

1.245 Peserta Dipastikan Ikuti Silaturahmi HAB ke-78 Kemenag se Kalbar di Ketapang

Geladi Resik pengisi acara pembukaan Silaturahmi HAB ke-78 Kemenag se Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang, Jum'at (12/01/2024) di halaman Kantor Bupati Ketapang 

KUA Benua Kayong  - Sebanyak 1.245 peserta dipastikan hadir mengikuti kegiatan Silaturahmi Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI se Kalimantan Barat. Acara pembukaan menurut rencana akan dibuka secara resmi Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, bertempat di halaman Kantor Bupati Ketapang, Sabtu (13/01/2024).

Keterangan itu disampaikan Ketua Panitia HAB ke-78 Kemenag se Kalimantan Barat H. Adlan, S.Pd.I. disela-sela kesibukannya mempersiapkan acara pembukaan di halaman Kantor Bupati Ketapang, Jum'at (12/01/2024).

Jumlah peserta yang terdaftar ini lanjut Adlan, adalah utusan dari 13 satuan kerja (satker) di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, terdiri 14 kemenag kabupaten/kota, IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Pontianak dan STAKAT (Sekolah Tinggi Agama Katolik) Negeri Pontianak.

"Jumlah yang terdaftar belum termasuk penggembira diluar peserta dan official. Kontingen yang sudah tiba di Ketapang baru Kapuas Hulu Kamis siang kemaren. Malam tadi dari Sambas dan Bengkayang. Kemudian sebagian dari Kota Pontianak sudah. Dan yang lain dalam perjalanan, insyallah hari ini sudah hadir di Ketapang," jelas Adlan.

Menurut Adlan, seluruh persiapan acara pembukaan Sabtu pagi besok sudah tidak ada masalah. Pihaknya selaku panitia sudah mempersiapkan termasuk undangan sudah tersebar, terutama ke Forkompinda dan lainnya.

"Kami berharap mudah-mudahan cuaca mendukung hingga acara pembukaan lancar dan sukses dilaksanakan besok pagi. Mohon doanya," tandasnya. (*).

Lebih baru Lebih lama