KUA Benua Kayong
KUA Benua Kayong

Kepala KUA Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra' Mi'raj di Negeri Baru

Foto darin kiri : Camat Benua Kayong, Kepala KUA, Wakil Bupati, Ust. Fadlan dan Kepala Desa Negeri Baru 

Benua Kayong - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Benua Kayong H. M. Syafi'ie Huddin, S.Ag. menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1445 H. Kegiatan dilaksanakan di Masjid An-Nur Desa Negeri Baru, Jum'at (26/02/2024) malam.

Tabligh Akbar menghadirkan penceramah Ustad Muhammad Zaaf Fadlan Rabbani Al- Garamatan atau yang Akbar disapa Ust. Fadlan adalah da'i dari Papua. Hadir diacara itu Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M.Si., perwakilan unsur Forkompinda dan unsur Forkofimcan Benua Kayong, undangan lainnya dan warga masyarakat Negeri Baru.

Dikatakan Syafi'ie, pada kesempatan itu Wabup mengatakan Peringatan Isra' Mi'raj yang diadakan itu adalah sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita sekalian serta yang utama adalah dapat meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT,” terangnya.

Oleh karena itu, melalui momentum ini, Wabup mengajak untuk tetap istiqomah dalam ibadah mengikat diri kedalam ajaran Islam yang utuh menyempurnakan akhlak dengan menjabarkan, menterjemahkan, merespon pesan dan nilai Islam kedalam sudut aspek kehidupan.

“Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Wabup meminta agar dijadikan sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan sehingga dari waktu ke waktu, hari ke hari kualitas amaliah akan terus mengalami peningkatan,” kata Syafi'ie ungkap paparan Wabup. (*)

Lebih baru Lebih lama