KUA Benua Kayong
KUA Benua Kayong

9 KUA Revitalisasi Kalbar ikuti Bimtek di Jakarta

Acara pembukaan Bimtek Layanan Bidang Urais dan Pembinaan Syariah KUA Revitalisasi, Rabu (3/5/2023)


KUA Benua Kayong - Hari ini, Rabu (3/5/2023), 9 Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan asal Kalimantan Barat mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Layanan Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah bagi Penghulu dan Penyuluh KUA Revitalisasi.

Bimtek yang diselenggarakan oleh Direktorat Urusan Agama Islam Kementerian Agama RI ini berlangsung dari tanggal 3 s.d. 5 Mei 2023, bertempat di Mercure Convention Center Ancol, Jl. Pantai Indah Ancol, Jakarta.

Kepala KUA Kecamatan Benua Kayong H. M. Syafi'ie Huddin, S.Ag. yang ikut serta sebagai peserta pada kegiatan tersebut mengatakan, sesuai dengan surat panggilan yang diterimanya, kegiatan Bimtek diikuti oleh para Penghulu dan Penyuluh dari KUA Revitalisasi, utusan dari 8 provinsi.

"Sebagaimana surat yang kami terima, peserta adalah mereka yang sudah ditunjuk dari Kemenag Pusat. Bimtek ini diikuti sebanyak 77 peserta dari KUA kecamatan wilayah Kalbar, Kaltara, Kalteng, Kaltim, Kalsel, Bali, NTB dan NTT.," jelasnya.

Sementara untuk Kalbar lanjut Syafi'ie, ditunjuk KUA Benua Kayong (Ketapang); KUA Tebas (Sambas); KUA Sekadau Hilir (Sekadau); KUA Kapuas (Sanggau); KUA Siantan (Mempawah); KUA Teluk Keramat (Sambas); KUA Mandor (Landak); KUA Belimbing (Melawi); dan KUA Tanah Pinoh (Melawi).

Dikatakan Syafi'ie, diselenggarakannya Bimtek dilandasi dengan semangat dan tekad Menteri Agama untuk mewujudkan "Kemenag Baru" melalui perbaikan manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi, penguatan moderasi beragama, serta mengokohkan persaudaraan.

"Kita berharap mudah-mudahan kegiatan ini membawa manfaat dalam rangka upaya meningkatkan tugas dan fungsi KUA kedepan lebih baik lagi. Tentu dalam rangka mewujudkan pelayanan prima yang berintegritas, berkualitas dan profesional," pungkas Syafi'ie. (*)

Lebih baru Lebih lama