KUA Benua Kayong
KUA Benua Kayong

Pasca Ramadhan Binwin Catin Benua Kayong Kembali Diadakan

Kepala KUA Benua Kayong didampingi fasilitator Puskesmas Tuan-Tuan bersama para catin pada kegiatan Binwin Selasa (2/5/2023) di KUA Benua Kayong 


KUA Benua Kayong - Setelah satu bulan ditiadakan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin pada KUA Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, kini pasca Ramadhan kegiatan itu kembali diadakan, Selasa (2/5/2023).

Binwin mandiri yang rutin dilaksanakan pada setiap hari Selasa ini mengahdirkan fasilitator selain Kepala KUA Benua Kayong juga dua orang dari Puskesmas Tuan-Tuan, Benua Kayong.

Hadirnya fasilitator dari Puskesmas Tuan-Tuan adalah dalam bentuk kerjasama yang telah disepakati dan ditandatangani oleh KUA dan Puskesmas dalam bentuk surat perjanjian, pada bulan Januari 2023 yang lalu.

Menurut Kepala KUA Benua Kayong H. M. Syafi'ie, peserta yang diundang tujuh pasangan catin, karena berhalangan yang hadir hanya lima pasang. Jadi untuk peserta pihaknya batasi, biar kegiatan pada minggu berikut, bisa dilaksanakan kembali. 

"Jumlah pasangan yang kita panggil relatif, sesuai pendaftaran yang kami terima. Adakalanya binwin dihadiri sampai belasan pasangan catin. Semoga mereka memiliki bekal pengetahuan dalam berumahtangga tangga, termasuk aspek kesehatannya," tambahnya," kata Syafi'ie. (*)

Lebih baru Lebih lama