KUA Benua Kayong
KUA Benua Kayong

Terpilih KUA Revitalisasi, KUA Benua Kayong Menerima Display Interactive

Display Interactive telah berfungsi di KUA Benua Kayong

KUA Benua Kayong - Kantor Urusan Agama Kecamatan Benua Kayong menerima pengiriman barang Display Interactive (Microvision MVU55PK-AT 55 Inch Full HD Kiosk Signage), dari Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Jum'at (26/5/2023).

Pengiriman barang tersebut melalui PT. Anugrah Pratama Informatika selalu penyedia, beralamat Jl. Klampis Jaya 29-E Kec. Sukolilo, Kel. Klampis Ngasem Surabaya - Jawa Timur 60117.

Menurut Kepala KUA Benua Kayong H. M. Syafi'ie Huddin, S.Ag. saat menerima dan usai menanda tangani berita acara, alat ini digunakan untuk pengolahan data KUA, disamping sebagai media informasi berbasis digitalisasi.

Hal itu lanjut Syafi'ie, adalah sejalan dengan upaya tuntutan agar KUA selalu berinovasi untuk menjadi lebih baik melayani masyarakat. Dengan percepatan digitalisasi data layanan KUA dapat mempermudah masyarakat mendapatkan informasi.

Kurangnya informasi yang diterima masyarakat mengesankan tugas dan fungsi KUA hanya sebagai "Kantor Urusan Asmara". Syafi'ie berkeyakinan dengan gencarnya para KUA mempublikasikan setiap kegiatan, maka kesan seperti tidak adak lagi. 

Menurut Syafi'ie selaku penerima pengiriman barang tersebut, pihaknya telah melaporkan ke Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ketapang dan Kasi Bimas Islam, juga kepala Kabid Urais Kanwil Kemenag Kalbar dan Kasi Bina Kelembagaan dan Sarpras.

"Kami bersyukur dengan adanya bantuan barang ini, karena untuk saat ini tidak semua KUA difasilitasi, kecuali KUA yang terpilih sebagai KUA Revitalisasi. Dan tentu kita sangat membutuhkan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat sebagaimana yang diharapkan," pungkasnya. (*)

Lebih baru Lebih lama